Sutarti_Grobogan

Sutarti, S.Pd.SD, Kepala Sekolah SD N 1 Krangganharjo Toroh Grobogan Jawa Tengah...

Selengkapnya
Navigasi Web

Impian Andre ( Bagian 1 )

Kamis, 9 Juli 2020

Memasuki tantangan gurusiana 365 hari ke-164

Sedang ingin menulis cerita anak lagi

***

Kring kring ada sepeda

Sepedaku roda dua

Kudapat dari ayah

Karena rajin belajar

.................................

Lagu itu sering dinyanyikan Andre. Sepulang sekolah ia selalu bermain dengan Anang, Adi dan Ani. Andre sedang berlari mengejar teman-temannya yang naik sepeda. Tawanya lepas. Kelihatan bahagia sekali. Apalagi kalau disuruh mendorong sepeda salah satu temannya.

"Ayo, Andre dorong lagi!"perintah Anang di atas sepedanya

"Iya, sebentar. Masih antri. Giliran kamu sesudah Adi, ya"seru Andre

Keringat Andre bercucuran. Dia benar-benar bahagia. Meskipun di dalam hatinya terselip keinginan untuk punya sepeda seperti teman-temannya. Dari kejauhan, seorang ibu mengamati tingkah laku anak-anak yang bermain di halaman rumahnya.

"Andre, makan dulu!"teriak ibu sambil melambaikan tangannya

"Iya, Bu. Lagi seru nih. Bentar lagi ya"

Ibu itu menggeleng-gelengkan kepalanya. Melihat tingkah laku anaknya yang berlari-lari mengejar sepeda yang dinaiki teman-temannya.

"Teman-teman berhenti dulu. Aku capek,"ajak Ani sambil meletakkan sepedanya di bawah pohon.

Andre mendekat. Ia terus mengelus-elus sepeda yang baru saja ia kejar.

"Ani, bolehkah aku pinjam sepedamu? Aku ingin belajar naik sepeda,"pinta Andre dengan tetap memandangi sepeda Ani.

"Jangan, Andre! Kamu kan belum bisa naik sepeda. Nanti jatuh."tolak Ani

"Sementara ini, kamu mengikuti kita di belakang saja ya!"sahut Anang.

"Kamu sama aku saja Andre! Kamu duduk di belakang, bagaimana? seru Adi.

"Yang benar? Terima kasih ya!" seru Andre dengan girangnya.

Sore itu, Andre baru pulang ke rumah. Ia langsung menuju kamar. Ditimang-timangnya celengan. Gemerincing uang terdengar dari dalam celengan karena goyangan Andre.

"Sudah cukupkah uangku ini untuk membeli sepeda baru?" bisik Andre dalam hati.

"Nak, makan dulu. Ibu sudah siapkan dari tadi!"

"Iya, Bu"

"Bu, Andre ingin mempunyai sepeda baru seperti mereka"

"Ibu tahu. Kamu harus rajin menabung. Biar bisa secepatnya membeli sepeda baru yang kamu inginkan!lanjut ibu dengan mengelus kepala Andre.

"Ingat, prestasi sekolah kamu juga harus bagus lho!"lanjut ibu kemudian.

"Andre akan berusaha, Bu."

Andre kembali masuk ke dalam kamar dan meletakkan celengan tadi di tempat semula. Sekilas terlihat harapan di wajah Andre. Bahwa ia akan mempunyai sepeda baru seperti teman-temannya dengan celengan yang baru saja ditimang-timangnya.

"Bu, ayah belum pulang ya?"

"Mungkin sebentar lagi, Dre. Memangnya kenapa?"

"Tidak apa-apa kok, Bu,"jawab Andre sambil berlalu dari.hadapan ibunya.

"Ibu tahu nak, apa yang sedang kau pikirkan,"bisik ibu dalam hati dengan senyum yang terlihat dari sudut bibirnya.

Sepulang sekolah, seperti biasanya Andre langsung pulang ke rumah. Di halaman depan rumahnya sudah ada sepeda yang diimpikannya. Andre berlari ke dalam mencari-cari ibunya.

"Ibu...ibu...! Ibu sepeda di halaman depan milik siapa?"teriak Andre berlari mencari ibunya.

"Coba tebak, kira-kira sepeda siapa ya?"

"Benarkah itu sepeda Andre, Bu?" tanya Andre penuh semangat.

"Iya, itu hadiah dari ayahmu. Kamu harus tetap rajin belajar jangan banyak main ya!" perintah ibunya mengingatkan.

"Andre janji, Bu"kata Andre dengan gembira.

***

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren bu

09 Jul
Balas

Terima kasih

09 Jul

Bagus cerita anak, salam literasi ini

09 Jul
Balas

Salam literasi ibuk

09 Jul

Duh senangnya dapat hadiah sepeda. Latar cerita mulai terbangun, pasti ceritanya penuh petualangan seru. Ayo ditunggu. Salam literasi.

09 Jul
Balas

Salam literasi juga pak

10 Jul

Bagus ceritanya mbk Tatik ini salah satu bukunya!

09 Jul
Balas

Semangat Ibuk

10 Jul



search

New Post